Tips dan Tema Desain Interior Semarang Ruang Keluarga

Tidak sedikit rumah yang memiliki ukuran yang kecil. Alhasil, jikapun Anda menerapkan desain interior Semarang maka Anda harus merancangnya dengan baik. Jika tidak, maka ruangan seperti ruang keluarga akan terasa semakin sempit.

Karena itu, pemilihan jasa desain interior Sribu perlu untuk diperhatikan. Misalnya Anda mencoba untuk menatanya sendiri terlebih dahulu, Anda bisa melakukan cara berikut ini.

  • Gunakan Furniture sebagai Sekat

Karena ruangan sempit, maka Anda bisa menggunakan furniture seperti almari sebagai sekatnya. Furniture seperti rak buku, tidak perlu terlalu tinggi. Anda dapat menggunakan furniture dengan tinggi sepinggang. Dengan begitu, Anda tidak hanya mendapatkan sekat namun juga menghemat ruang untuk penataan perabotan yang ukurannya besar.

  • Cermin

Jika Anda memiliki ruangan yang sempit, trik desain interior Semarang yang bisa Anda aplikasikan adalah dengan menggunakan cermin. Cermin tersebut bisa digunakan sebagai sekat ataupun sebagai aksesoris. Anda bisa menempatkan cermin di bagian belakang sofa, dekat sekat seperti tembok.

Penggunaan cermin seperti yang berukuran besar bisa membantu untuk menciptakan ilusi agar ruangan terlihat besar. Namun, tetap sesuaikan ukuran cermin dengan besar ruangan. Jangan sampai penempatan cermin terlalu besar akan menyebabkan Anda susah untuk berjalan dan tidak aman karena takut tersenggol dan pecah.

  • Memainkan Warna

Penggunaan warna ini bisa menjadi penanda misalnya ruang keluarga dengan ruang makan. Dengan adanya penanda tersebut, tanpa harus ada sekat, akan terlihat seperti 2 ruangan yang berbeda.

Nantinya Anda hanya perlu memainkan warna, mana yang cocok untuk ruang keluarga dan mana yang cocok untuk ruang lainnya. Misalnya ruang keluarga didominasi dengan warna krem atau beige, sedangkan ruang makan didominasi dengan warna putih.

Selain bermain dengan warna, Anda bisa juga memainkan kombinasi aksesorisnya. Misalnya penggunaan tanaman interior, karpet, meja, kursi ataupun sofa.

  • Penggunaan Lampu

Jika Anda ingin mencoba memainkan penataan cahaya, Anda bisa menggunakan lampu seperti lampu panjang. Lampu tersebut tidak hanya bisa menerangi 1 ruangan seperti ruang keluarga saja, namun juga ruang di sampingnya. Untuk penerangan yang lebih maksimal dan unik, Anda bisa menggunakan 2 jenis lampu. Misalnya di ruang keluarga menggunakan lampu panjang, di ruang makan menggunakan lampu biasa.

Tips Desain Interior Semarang Ruang Keluarga

Tips Desain Interior Semarang Ruang Keluarga

Tema Ruang Keluarga

Selain mengatur penataan ruangannya, Anda juga bisa bermain pada tema untuk ruang keluarga. Beberapa tema yang bisa Anda aplikasikan adalah:

  • Tema Kontemporer

Tema ini cenderung memadupadankan hal yang unik dan bahkan kontras. Salah satu kelemahannya, jika Anda tidak pandai dalam cara mengatur, ruang keluarga akan terlihat tidak menarik bahkan berantakan.

  • Ruang Keluarga Minimalis

Jenis tema ini paling banyak diaplikasikan karena penggunaan penataan yang sederhana. Bukan hanya meletakkan perabotannya namun juga tata letaknya juga tidak aneh-aneh.

  • Konsep Tradisional

Anda bisa juga membuat ruang keluarga Anda nyaman dengan cara lesehan dan mayoritas menggunakan perabotan dari kayu. Misalnya meja kayu, ruangan yang berwarna coklat untuk kesan tradisional yang lebih kental.

Dengan trik dan konsep desain interior Semarang tersebut, semoga bisa memberikan Anda solusi untuk mengatur ruang keluarga Anda agar lebih nyaman dan indah. Selamat mencoba!