4 Tips Cara Memulai Bisnis dari Nol

March 31, 2021 by No Comments

Jika saya memulai bisnis tanpa uang, tidak memiliki pengalaman, tanpa koneksi, tanpa ide, dan tanpa uang, inilah cara memulai bisnis dari nol yang saya lakukan. Memulai bisnis membutuhkan kerja. Mempelajari cara mengubah ide Anda menjadi usaha yang menguntungkan tidak akan terjadi dalam semalam. Menghasilkan uang dengan cepat tidak sama dengan membangun bisnis yang dapat bertahan dan bertahan lama.

Jika Anda ingin cepat kaya, artikel ini bukan untuk Anda (dan juga tidak membangun bisnis yang sebenarnya). Tetapi jika Anda siap menyingsingkan lengan baju, membuat sesuatu yang mengagumkan, dan menuai hasil atas upaya Anda dengan belajar cara memulai bisnis dari nol? Teruskan membaca!

  1. Lakukan Evaluasi Diri yang Jujur

Sebelum Anda pelajari cara memulai bisnis dari nol, jawab pertanyaan berikut ini: Apakah Anda bekerja lebih baik dalam lingkungan terstruktur atau tidak terstruktur? Apakah rutinitas harian mengurangi kecemasan Anda? Hal-hal apa yang Anda kuasai? Apakah berbicara di depan umum atau membuat presentasi membuat Anda gugup? Apakah Anda pandai akuntansi dan angka? Bisakah Anda menangani penolakan yang pasti Anda dapatkan saat menjual atau menelepon?

Ini semua adalah pertanyaan penting untuk ditanyakan pada diri Anda sendiri, sebenarnya adalah ide yang bagus untuk mendapatkan pendapat orang lain tentang persepsi mereka tentang Anda dalam setiap situasi ini.

Apa pun jawaban yang Anda dapatkan untuk evaluasi Anda, ingatlah itu saja, evaluasi tentang di mana Anda sekarang. Anggap saja sebagai cara untuk mengidentifikasi area kekuatan dan kelemahan Anda.

Anda mungkin pandai berbicara di depan umum yang dapat membantu saat mengumpulkan uang, tetapi buruk dalam akuntansi yang hanya berarti Anda perlu mencari semacam bantuan dengan area bisnis tersebut.

  1. Temukan Ide

Cara memulai bisnis dari nol yang kedua adalah cari ide. Memulai bisnis dengan minat tidak akan berhasil. Kecuali Anda telah membangun sekelompok orang yang sama, Anda hanya akan membangun sesuatu untuk diri Anda sendiri. Itu jelas bukan hal yang buruk, namun, artikel ini tentang memulai bisnis dari awal.

Jika ide bisnis Anda melibatkan produk atau layanan baru (atau bahkan peningkatan pada produk atau layanan yang sudah ada), itu perlu dievaluasi. Ini secara teknis disebut riset pasar.

Ada perusahaan yang mengkhususkan diri dalam melakukan riset pasar untuk produk baru, tetapi jika anggaran Anda terbatas, Anda dapat melakukannya sendiri.

  1. Buat Rencana Bisnis

Ini adalah langkah yang sangat penting dalam menciptakan bisnis yang sukses!

Pada dasarnya, Anda dapat menganggap rencana bisnis sebagai garis besar bisnis Anda.

  1. Mulai Branding Diri

Adakah yang pernah meminta Anda odol atau pylox? Kita semua tahu apa itu karena mereknya, odol hanyalah merek pasta gigi dan pylox hanyalah merek cat semprot. Tidak harus dikenal seluas odol atau pylox, tetapi Anda dapat membuat merek Anda menjadi nama yang umum dalam pasar Anda.

Saya pernah memiliki perusahaan manufaktur yang mengembangkan produk yang sangat populer sehingga pesaing saya mulai memilih nama merek saya untuk produk mereka.