Pilihan Kombinasi Warna yang Cocok untuk Logo Makanan

November 12, 2020 by No Comments

Pemilihan warna sangatlah penting dalam mendesain logo. Warna yang cocok untuk logo makanan tidak dapat disamakan dengan jenis logo lain. Sebelum mendesain logo, kami sarankan untuk mempelajari berbagai jenis warna beserta makna dan efek psikologisnya. Warna tidak hanya menimbulkan rasa suka atau tidak suka, tapi juga memberikan rangsangan psikologis pada audiens.

Karena logo harus mengutarakan makna melalui desain, maka warna menjadi unsur yang sangat penting. Untuk produk makanan sendiri, diperlukan warna yang dapat meningkatkan mood dan merangsang audiens untuk mencicipii produk makanan Anda. Jasa bikin logo pun harus mengetahui teknik kombinasi warna dalam pembuatan logo. Beberapa pilihan warna di bawah ini mungkin bisa Anda pilih.

 

Opsi Warna yang Cocok untuk Logo Makanan

  • Merah

Secara umum, warna merah melambangkan passion, dominasi, dan kekuatan. Karakter ini menjadikan warna merah sebagai warna yang cocok untuk logo makanan. Warna merah memberikan efek psikologis yang kuat berupa rasa lapar dan dahaga pada audiens. Secara tidak langsung, logo yang berwarna dasar merah akan membuat audiens merasa tertarik untuk mengonsumsi produk yang ditawarkan.

Merah juga sangat mudah menarik perhatian. Warna ini sangat mencolok dan mudah dikenali. Ketika disandingkan dengan warna-warna lain, bisa dipastikan bahwa warna merah yang akan pertama kali dilihat. Ini memberikan kesempatan yang lebih besar untuk menyampaikan pesan pada audiens.

 

  • Orange

Selain merah, orange juga termasuk dalam warna yang cocok untuk logo makanan. Warna orange mengisyaratkan rasa lapar dan dahaga. Orange juga membangkitkan gairah seseorang untuk bersenang-senang, termasuk dalam hal mengonsumsi makanan. Orange melambangkan kehangatan dan kenyamanan. Dua hal ini sangat dibutuhkan dalam merangsang audiens untuk membeli produk kita.

Tidak heran jika banyak sekali restoran yang menggunakan orange sebagai warna utama, atau memadukannya dengan warna-warna lain. Kekuatan psikologis warna orange sangat dibutuhkan dalam usaha pemasaran produk makanan. Dengan kombinasi yang tepat, Anda akan menghasilkan logo yang memiliki daya tarik dan efektif untuk melakukan persuasi pada masyarakat.

 

  • Kuning

Dua warna yang paling banyak digunakan oleh brand makanan adalah merah dan kuning. Warna kuning juga termasuk dalam daftar warna yang cocok untuk logo makanan. Kuning mengisyaratkan emosi yang intens. Secara psikologis, warna kuning menimbilkan emosi bahagia di hati audiens. Kondisi ini dibutuhkan dalam merayu pelanggan untuk membeli produk makanan Anda.

Tetapi warna kuning saja tidak akan cukup untuk menghasilkan logo yang baik. Kuning harus dipadukan dengan warna-warna lain untuk menghasilkan kombinasi yang estetik. Dengan begitu, logo Anda akan mudah menarik perhatian masyarakat dan memasarkan produk Anda dengan cepat.

 

Pilih Warna yang Cocok untuk Logo Makanan

Sekarang, pilihan sepenuhnya berada di tangan Anda. Ketiga warna di atas sudah terbukti ampuh dalam memasarkan produk makanan. Kombinasi dengan warna lain akan memperkuat logo Anda dalam persaingan branding di pasaran. Warna yang cocok untuk logo makanan, dipadukan dengan gambar dan font yang selaras, adalah kunci keberhasilan dalam branding dan promosi dengan mengandalkan logo.